Happy birthday Nino!
Nee~ sebenernya kemarin saya udah heboh2an seharian. Dari #nintendomiya sampe bikin 5 banner khusus di FB... hehe :P
Lupa mau post di blog juga, so yah... nanti aja deh saya minta dikeplak banget ga sih OTL

Sebenernya, sekarang mau nulis apa yang saya bicarain sama Yuu-chan beberapa hari yang lalu tentang.... teknologi.
Belakangan, khususnya di Indonesia, social network menjamur banget. Siapa yang ga tau Facebook sama Twitter?
Di mana2 orang pegang BB, diintip kalo ga lagi FBan, pasti lagi Twitteran. Kalo BBM-an mah lain perkara yah :P
Er...... mulai dari mana yah? Bingung sendiri =.= Jadi.... kalo udah join di FB dan Twitter, temennya banyak, otomatis halaman depan (status & timeline) jadi penuh kan.
Secara sadar ato nggak, kita pasti akan langsung baca ada apa. Apa yang terjadi sama temen2 kita.
Tapi... sadar ato nggak juga, kadang ada beberapa hal yang nggak pengen kita baca. Biasanya ini pikiran temen2 yang nggak sepikiran sama kita.
Misalnya.... di Twitter nih, pas ujian IMK kemarin.
Saya yang totally 100% ngerjain sendirian di rumah, kalo baca ada status temen yang ngerjainnya rame2, oper2 jawaban, pasti agak emosi kan.
Nah begitulah... apa yang bakal saya bilang sebagai :
"Nggak mau baca tapi muncul di timeline. Nggak mau respon tapi muncul notifikasi new responses."

Di Plurk juga begitu. Ada teman lagi ngebahas fandom, kebetulan yang dibahas idol fav saya juga, dan di bawahnya ada komentar bahwa idol bikin kecanduan.
Sewot? Haha, kalo saya ga sewot berarti ada mukjizat turun dari langit :P
Di Twitter emang lagi bermasalah servernya. Entah jadi ada yang ga bisa login, tweet berkurang banyak, ato malah followersnya nge-restart jadi harus follow ulang.
Ada beberapa komentar sampai bilang "Duh jadi males di dunia maya." Padahal... yang bikin dunia maya itu siapa? Ya manusia juga ^^a

Nah.... saya sih bukannya ngelarang orang buat nulis apa-apa di web mana-mana yah/. Hak mereka kok.
Cuman... apa yang saya sama Yuu-chan pikir adalah.. "Kecanggihan teknologi memang kadang membuat orang jadi annoying."

Saya keinget dulu waktu awal2 FB booming, FB saya polos banget. Biodata lengkap (sampe sekarang juga masih lengkap sih), status sering apdet..
Beda sama sekarang. Ga lagi FB saya jadi emo, tapi lebih ke personally dari sisi idol.
Yup, coba aja liat di wall FB saya, isinya fandom melulu kan? S/mileage, H!P, Arashi, JE, dll...
Entah kenapa saya baru sadar belakangan, saya lebih nyaman dengan kondisi FB yang seperti ini dibandingkan FB yang isinya penuh wall dan status curhat.
Eh, bukannya saya ga suka curhat di FB, cuman itu sekarang jadi selingan aja. Prioritas tetep untuk idol.
Tag2 ga jelas, capture yang ga jelas... well, emang sih GA JELAS. Tapi saya lebih nyaman kayak gitu, daripada nulis status berturut2 dan bikin orang2 emosi.
Sekali lagi saya bilang, bukannya saya ga gitu, cuman akhir2 ini saya cuma ngelakuin sekali2 aja.

Saya ga takut jadi jarang di-tag temen-temen kalo ada info kuliah atau ada gosip baru di kelas.
Masih ada HP, masih bisa nanya lewat SMS kok. Telepon rumah juga masih ada.
Ga tau gosip baru? Ga butuh. Yang saya butuhkan hanya info baru idol dan info PO CD/goodies :P
Nyari mati banget ga sih gw nulis kayak gini.

Jadi... apa yah. Pesan saya... manfaatkanlah dunia maya dengan sebaik-baiknya.
Tulisan ini saya buat bukan untuk menyudutkan pihak2 tertentu juga kok.
Cheers!

PS :
Buat temen-temen yang Ilkom 44 yang partisipasi sama `project kecil` Pak Firman yang komen di blog...
udah baca ini belum? http://masedi.net/ngasal-bin-ngawur/my-stories/antara-suspend-spam-dan-update.html
Tolong jangan sampe memalukan kayak gini ya -_-; bawa2 nama IPB loh~

Posted by strawieluphy 6/18/10

3 comments

  1. RAZGRIZ 1 Says:
  2. setuju ama postingannya!

     
  3. laras rahayu Says:
  4. ada nama saya^^ (hah)... jadi inget kata2 temen saya: "klo main FB ga usah dimasukkin ke hati" Setuju banget deh sama kalimat ini.

     
  5. strawieluphy Says:
  6. Yuu-chan : hahi...... kalo dimasukin ke hati ntar badan kita bolong *digerus*
    intinya! meng-geje itu menyenangkan! XD

     

Post a Comment

Subscribe here

Hello!


Free Hit Counter

Me : strawieluphy


INNE LARASATI ♫
inne, nee-chan, strawie, tante inne
teens. 20 going 21st. college 3rd year.
unfortunately not single anymore :P
majoring computer science
with communication skills.
design graphic minded not coding minded.
english but rather being engrish.
quiet but can be talkactive. moody. kind.
crazy fangirl. easy-going. love eat. snackies.
teddy bear and japan obsessed.

Check out my profile here!

photoshop + fandom = MY LIFE!
PROUD TO BE JAPANESE/KOREAN FANGIRL! ♥
Tokyo x Seoul are my SOUL!
blue sky-awesomeness. everything strawberry.
PRINCE NINO (二宮和也) and KAPPA AIRIN (鈴木愛理) worshipper ♥

IPB Badge