Biarpun gw cewek, bukan berarti gw ga suka artis cewe. IMHO artis cewe penting, yaa bukan buat dilihat keseksiannya yah... tapi buat panduan style. Kenapa? Karena artis cewe biasanya fashionable banget! Dan yang pasti juga jadi cermin tuk diri gw khususnya.
Hem... salah satu agensi artis cewe di Jepang yang paling gw suka adalah Hello!Project. Udah cukup lama gw suka sama agensi ini, dari sekitar gw kelas 1 SMA ssttt ketauan dah gw udah tua xD. Tapi gw ga akan bahas full, cuman bagaimana pandangan gw untuk agensi ini di tahun 2010 :)


Foto kiri-kanan
Baris pertama : Takahashi Ai, Niigaki Risa, Kamei Eri, Michishige Sayumi, Tanaka Reina
Baris kedua : Mitsui Aika, Junjun, Linlin, Shimizu Saki, Tsugunaga Momoko
Baris ketiga : Tokunaga Chinami, Sudou Maasa, Natsuyaki Miyabi, Kumai Yurina, Sugaya Risako
Baris keempat : Yajima Maimi, Nakajima Saki, Suzuki Airi, Okai Chisato, Hagiwara Mai
Baris kelima : Mano Erina, Maeda Yuuka, Fukuda Kanon, Ogawa Saki, Wada Ayaka

Kesemua artis yang ada fotonya ini merupakan grup-grup serta soloist yang sudah debut major di Hello!Project. Untuk S/mileage sebenarnya mereka masih merilis single indies, namun tahun ini dipastikan mulai musim semi nanti, S/mileage akan resmi menjadi grup major mengikuti jejak C-ute, juga mengganti nama grup mereka dari romanji menjadi katakana "スマイレージ".
Awal tahun ini bisa dibilang awal tahun yang sibuk buat anak-anak Hello!Project (selanjutnya gw sebut H!P saja).

Konser winter yang biasa membuka tahun baru kali ini diadakan dalam dua babak. Babak pertama adalah Kachou Fuugetsu ~Mobekimasu!~ (Hello! Project 2010 WINTER 歌超風月 ~モベキマス!~). Mobekimasu sendiri adalah singkatan dari Morning Musume - Berryz Koubou - Kyuuto (C-ute) - Mano Erina - Sumairueeji (S/mileage). Ini merupakan konser pertama H!P formasi demikian :D Dalam konser ini hampir semua grup menyanyikan single-single terbarunya yang masih belum dirilis saat itu.
Babak kedua adalah Kachou Fuugetsu ~Shuffle Date~ (Hello! Project 2010 WINTER 歌超風月 ~シャッフルデート~). Konser ini berlangsung TEPAT setelah Mobekimasu selesai. Wow, nggak ada capeknya kah mereka ^^; anw, sesuai judulnya, konser ini menampilkan grup-grup shuffle yang merupakan grup-grup hasil mix alias campur aduk dari grup-grup utama. Diantaranya yang tampil adalah High-King, Aa!, ZYX-α, Tanpopo#, Zoku Biyuuden, Pucchimoni V, Shin Minimoni, Buono!, Guardians 4, serta beberapa anggota H!P Eggs. IMHO konser ini bisa dibilang lebih seru! Kenapa? Jelas bukan unit utama yang tampil, dan mereka seolah bener-bener dispesialkan lewat konser ini.
Ini bukan pertama kali H!P mengadakan konser secara 2 babak. Harapan gw sih, H!P tiap musimnya ada konser 2 babak begini, tapi kasian juga merekanya capek xD Tapi dengan adanya konser spesial untuk grup-grup shuffle, gw harap nggak ada lagi grup shuffle yang terlantarkan kayak dulu, yang sifatnya cuma temporary. Karena, so far grup-grup shuffle ini masih punya tempat di hati para penggemarnya loh termasuk gw :D

Selain konser, rilisan-rilisan juga cukup gencar. Morning Musume dengan single Onna ga Medatte Naze Ikenai dan album 10 MY ME. Berryz Koubou dengan single Otakebi Boy WAO! / Tomodachi wa Tomodachi Nanda! serta album 6th Otakebi. C-ute dengan single SHOCK! dan album SHOCKING5. Mano Erina dengan single Haru no Arashi. S/mileage dengan single indie terakhir mereka Otona ni Narutte Katashi. Ditambah upcoming konser Morning Musume, Berryz Koubou, C-ute, juga joinan terakhir Mano Erina dan S/mileage.
Mano Erina juga baru aja ngerilis photobook keduanya berjudul Tengoku no DOA.
Wah wah... padet sekali jadwal mereka! xD

Dengan kesibukan yang super wah di awal tahun ini ditambah dengan rilisan dan kegiatan live di TV, radio, majalah, teater, serta semua yang ga bisa gw sebut di sini, bisa jadi banyak hal yang diprediksikan. Kalo prediksi gw sendiri... tentu saja mengembalikan masa kejayaan H!P, alias H!P bakal lebih bersinar di tahun ini!
Formasi Momusu yang udah tinggal ber8 tanpa Koharu agaknya emang cukup sulit juga menembus pasaran (baca : Koharu termasuk member yang paling disukai di Momusu selain generasi keempat sampai keenam), tapi tentu saja apa sih yang nggak bisa untuk Momusu? Apalagi single terbarunya ini PVnya agak berbeda dan lebih `wah`.
Mulai tahun ini Berryz Koubou dan C-ute juga bakal jadi `senior` untuk S/mileage. Fans Berryz sepertinya mulai agak bosan sama perilisan single-single belakangan yang bersifat double A-side dan masih tentang soundtrack anime. Tapi semoga saja untuk single terbaru mereka ada lagi yang wah, mengingat konser Medacchitai! mereka tahun lalu cukup `wah` di mata gw :D
C-ute juga mulai terasa berbeda setelah menjadi ber5 tanpa Umeda Erika dan Arihara Kanna. Posisi Airi sebagai pemegang line utama di SHOCK! sempat membuat beberapa fans C-ute kecewa, namun agaknya rencana Tsunku untuk mereka tahun ini agak berbeda. Kita lihat saja.
Mano Erina berkembang lebih pesat di luar dugaan gw! Selain kualitas vokal yang makin bagus, dia bener-bener mulai memberi imej penyanyi solo dan sudah mulai kelihatan `berani` sendiri. Bisa jadi dia akan sesukses Goto Maki loh!
Doa gw sebenernya lebih banyak untuk S/mileage, menanti-nanti kabar debut major mereka :P Tinggal meningkatkan kualitas vokal dan dance yang agak rumit, mereka pasti bisa sejajar sama senior-seniornya.

Selain itu semua... gw juga berharap H!P Eggs bisa ikut muncul mengiringi unit-unit utama H!P di atas. Selain buat memperkenalkan diri lebih jauh, siapa tau bakal ada the next S/mileage. Beberapa yang menurut gw sayang banget karena masih di Eggs adalah Saho Akari dan Kitahara Sayaka. Semoga tahun ini juga banyak Eggs yang bersinar.

Wah, udah cukup panjang nih gw cerita tentang H!P. Dari semuanya ini... gw berharap tahun 2010 bisa jadi tahunnya H!P. Gw bener-bener pengen ngembaliin masa kejayaan mereka. Yaah ga perlu sampe kayak AKB48 ato JE lah... itu sih udah terlalu fenomenal xD tapi paling nggak total penjualan di Oricon cukup stabil serta selalu ada yang baru. Dan yang pasti nggak ditinggal fans ^^
Mengutip kata-katanya Jee
…:●๋•H!P F.I.R.E•●๋:… -Favorite, Inspiration, Revolution, Energy-

0 comments

Post a Comment

Subscribe here

Hello!


Free Hit Counter

Me : strawieluphy


INNE LARASATI ♫
inne, nee-chan, strawie, tante inne
teens. 20 going 21st. college 3rd year.
unfortunately not single anymore :P
majoring computer science
with communication skills.
design graphic minded not coding minded.
english but rather being engrish.
quiet but can be talkactive. moody. kind.
crazy fangirl. easy-going. love eat. snackies.
teddy bear and japan obsessed.

Check out my profile here!

photoshop + fandom = MY LIFE!
PROUD TO BE JAPANESE/KOREAN FANGIRL! ♥
Tokyo x Seoul are my SOUL!
blue sky-awesomeness. everything strawberry.
PRINCE NINO (二宮和也) and KAPPA AIRIN (鈴木愛理) worshipper ♥

IPB Badge