Seneng banget setiap ngecek blog ada temen baru yang visit dan menjadi followers, apalagi sesama fans JPop dan KPop :D ataupun yang sekadar baca-baca ajah... terima kasih teman-teman semua, dan salam kenal tentunya :)
Semoga blog gw bisa jadi salah satu `bacaan` yang asik :D hehe, ngarep boleh dong, biarpun pembaca baru sedikit ^^

Oke, kemarin gw sempet nanya sama temen-temen dan pacar di Plurk, bahasan apa yang asik untuk entry blog gw. Beragam jawaban muncul dari fandom, tokusatsu, anime, sampe teletubbies ^^; Sementara ditampung dulu yah ide-idenya. Sekarang gw mo bahas salah satu girlband Korea yang lumayan ngetop di kalangan musiclover, yaitu After School.


Kiri-kanan : Joo Yeon, Jung Ah, Ga Hee, UEE, Nana, Raina, Bekah


After School adalah salah satu dari sekian banyak girlband Korea yang berbasis pop-dance dengan komposisi vokal utama, rapper, serta koreografer. After School (selanjutnya gw sebut AS saja) dibentuk pada tahun 2009 dengan member awal berjumlah 5 orang. Aliran musik dan dancenya sedikit berbasis pada grup Pussycat Dolls, bahkan mereka bisa dibilang Pussycat Dolls-nya Korea :D Kenapa gw bilang sedikit? Seiring berjalan waktu, mereka mulai merambah genre pop yang lebih luas, jadi nggak cuma sekadar sexy dance aja ^^

Anw, konsep member dari AS sendiri mirip kayak Morning Musume. Ada sesi graduasi (biarpun nggak sampe dibikin konser khusus) dan penambahan member baru. Saat ini member AS sendiri berjumlah 7 orang, dengan 1 member yang sudah `lulus` bernama Soo Young awas, jangan ketuker sama SooYoung-nya SNSD yah xD Ngomongin soal Momusu juga, AS pernah merilis digital single yang judulnya Dream Girl. Lagu Dream Girl ini merupakan remake dari lagu LOVE Machine-nya Momusu dan dibawakan dalam bahasa Korea. Pernah dioplot di MMI juga loh sama adit ^^

Biarpun mereka `kemasan`nya gabungan dari Pussycat Dolls dan Momusu, tentunya mereka tetep punya ciri khas tersendiri. Biarpun gw udah ngikutin AS dari awal, bukan berarti gw juga tau banyak. Bahkan ada juga yang ga terlalu suka sama AS gara-gara gayanya yang sexy gimanaaa gitu. Tapi belakangan, dengan single terbaru AS yang berjudul Because of You (너 때문에), banyak yang berubah pikiran tentang After School :D


Dibanding sama single-single sebelumnya yang cenderung pop-hiphop hardcore-sexy dance, Because of You lebih `ringan` tanpa meninggalkan imej AS. Kualitas vokal luar biasa ditambah rap dan melody yang hangat bener-bener bikin siapapun suka sama lagu ini.
Selain Because of You, single ini juga memasukkan lagu baru berjudul When I Fall yang lebih ringan lagi karena pop-ballad. Instrumen gitar dan harmonisasi melodi bener-bener kerasa banget di lagu ini, biarpun mungkin lagu ini berkesan benar-benar lagu cinta :)
Tentu saja, single ini merupakan single favorit gw. Kenapa? Selain karena lagu-lagu yang easy-listening, mereka bener-bener membuka mata kalo idol girlband tanpa imej sexy pun bisa `menguasai` musik dan meraup fans lebih banyak. Di single ini juga kerasa sisi girly-nya AS yang nggak terlihat di MV-MV sebelumnya. Pokoknya, top banget deh!

Sampe saat ini AS emang belum ngerilis single lagi. Biarpun single rilisan mereka baru sedikit, jam terbang mereka udah cukup tinggi loh! Mereka sempet berkolaborasi sama Son Dam Bi merilis digital single AMOLED, yang merupakan lagu promosi untuk handphoneSamsung SPH-W8550 Haptic Model. Lagu ini bisa dibilang `saingan` dari Chocolate Love-nya SNSD dan f(x), karena sama-sama sukses. Dalam artian, kalaupun bukan lagu untuk sekadar promosi tetapi dirilis single khusus pun akan tetap `dibeli` :D
Selain itu, mereka pernah muncul dalam salah satu sesi khusus acara MTV, MTV Diary of After School yang ditayangkan sepanjang bulan Maret 2009. Mereka juga udah mengantongi banyak award, diantaranya Cyworld Rookie of the Month of April dan 2009 Korean Lifestyle Awards - Best Style Icon! Keren kan.

Semoga dalam waktu dekat AS bisa comeback stage yah. Sayang sekali kalo bakat mereka nggak digali lebih jauh ^^

Posted by strawieluphy 2/4/10

0 comments

Post a Comment

Subscribe here

Hello!


Free Hit Counter

Me : strawieluphy


INNE LARASATI ♫
inne, nee-chan, strawie, tante inne
teens. 20 going 21st. college 3rd year.
unfortunately not single anymore :P
majoring computer science
with communication skills.
design graphic minded not coding minded.
english but rather being engrish.
quiet but can be talkactive. moody. kind.
crazy fangirl. easy-going. love eat. snackies.
teddy bear and japan obsessed.

Check out my profile here!

photoshop + fandom = MY LIFE!
PROUD TO BE JAPANESE/KOREAN FANGIRL! ♥
Tokyo x Seoul are my SOUL!
blue sky-awesomeness. everything strawberry.
PRINCE NINO (二宮和也) and KAPPA AIRIN (鈴木愛理) worshipper ♥

IPB Badge